Hasyim Kipuw Jadi rekrutan Perdana Barito Putera dimusim ini -->

Hasyim Kipuw Jadi rekrutan Perdana Barito Putera dimusim ini

,
Bek Senior Hasyim Kipuw menjadi rekrutan perdana Barito Putera pada bursa transfer jelang bergulirnya Liga Indonesia 2023/2024. 



 Barito Putera mengumumkan kedatangan Hasyim Kipuw sebagai tambahan kekuatan lini belakang. "Stopper baru siap berjuang bersama Bakantan Hamuk. Selamat datang di Kota Seribu Sungai, @hasim15kipuw!" demikian unggahan Barito Putera di Instagram, Jumat (12/5/2023). 

 Pemain berusia 35 tahun tersebut pada kompetisi Liga 1 Imusim lalu tampil bersama dua klub yaitu Arema FC dan Madura United.


Bersama dua klub tersebut, Hasyim Kipuw tampil sebanyak 16 pertandingan dan mencatatkan 1.096 menit bermain serta mendapatkan empat kartu kuning.

Pemain kelahiran Tulehu tersebut tercatat mengawali kariernya bersama Persija junior pada 2007 dan dua tahun setelahnya dipinjamkan ke Persipasi Bekasi.

Hasyim Kipuw pada 2012 memilih pindah ke Arema Indonesia. Dua tahun berselang, ia berlabuh ke Surabaya United dan melanjutkan kariernya bersama Bali United pada 2016.


Pada tahun 2012 dia sempat bergabung dengan Arema Indonesia dan memperkuat klub Jawa Timur itu selama dua tahun. Surabaya United menjadi pelabuhan berikutnya bagi Hasyim sebelum bergabung dengan Bali United pada 2016.

PSM Makassar juga termasuk klub yang pernah dibelanya antara 2018-2022. Bersama klub Sulawesi Selatan itu, dia total tampil dalam 77 pertandingan dan membuat dua assist. Bersama klub berjulukan Juku Eja itu pula, dia menjuarai Piala Indonesia 2019.

Hasyim pernah pula bermain membela Timnas Indonesia U-23 dan senior dengan total tujuh penampilan.

TerPopuler