Prabowo Akan Hadir di Acara Haul Akbar Guru Sekumpul Ke 14 -->

Prabowo Akan Hadir di Acara Haul Akbar Guru Sekumpul Ke 14

,
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Calon presiden nomor urut 02 dipastikan akan berhadir di Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul. Ketua Dewan Pembina Partai Indonesia Raya (Gerindra) itu, akan didampingi empat koleganya tiba di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Minggu (10/3) siang, dengan menumpang pesawat pribadi.

“Pak Prabowo hadir di haul akbar Abah Guru Sekumpul tidak ada kaitannya dengan politik,” jelas Ketua Brigade 08 Kalsel, M Deddy Permana, Rabu (6/3).

Apakah nanti Prabowo Subianto datang ditemani elemen Badan Pemenangan Nasional (BPN) dan Badan Pemenangan Daerah (BPD) 02. Dijawab Deddy, hal itu bisa terjadi.

Meski demikian ditegaskannya, kehadiran capres tersebut tidak ada agenda kampanye atau apapun berbau politik.
“Kami para relawan 02 di Kalsel hanya diberitahu, kedatangan Pak Prabowo ke haulan Abah Guru Sekumpul, positif,” tandas  mahasiswa S2 Ilmu Hukum Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

Setibanya di Bandara Syamsudin Noor, Prabowo akan istirahat di sebuah rumah di kawasan Komplek Ar Raudah, Sekumpul, Martapura.

Menurut Deddy, demi berhadir di haul Guru Sekumpul, Prabowo membatalkan apel akbar relawan 02 se-Provinsi Banten pada hari yang sama.

“Acara untuk menghadiri haul akbar Abah Guru Sekumpul sudah lama direncanakan Pak Prabowo,” katanya.

Sementara Ketua Relawan Barisan Rakyat untuk Prabowo-Sandi Kalsel, Syahmardian, mengatakan konfirmasi positifnya Prabowo  hadir dalam haul Guru Sekumpul juga telah dipastikan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H Abidin.

Nantinya usai mengikuti prosesi keagamaan itu, Prabowo akan bersilaturahmi dengan alim ulama, yang tempatnya telah disiapkan di seputaran Sekumpul.

Besoknya, Senin (11/3), Prabowo akan terbang ke Palangka Raya bertemu dengan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran yang kini kader Partai Gerindra.

“Ada agenda pembicaraan di Palangka Raya. Baru dari Palangka Raya kembali ke Hambalang, Bogor,” jelasnya.

Sedangkan agenda kampanye akbar Prabowo-Sandi di Kalsel, menurut Syahmardin, akan digelar awal April 2019.

“Karena itu, hadirnya Prabowo di haul akbar Guru Sekumpul ke-14, murni karena ingin bersilaturahmi dengan sohibul bait,” tegasnya.

TerPopuler